Header Ads

Survey Revisi Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 oleh Akun Berita PAN

PortalAktual.info - Sebagaimana telah kita ketahui bersama, Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas, telah disahkan menjadi Undang - undang oleh DPR dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017), melalui mekanisme Voting, karena tidak menemukan kata sepakat dalam rapat paripurna seluruh Fraksi DPR.

Dalam Voting tersebut hadir 445 anggota, yang mendukung 314 dan yang tidak mendukung 131. Dengan demikian Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 etlah sah diundangkan. Namun keputusan ini banyak mendapatkan perlawanan walaupun tidak sedikit juga yang mendukung. Media sosial juga masih diramaikan tentang masalah Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 ini. Berbagai Survey dilakukan dengan berbagai klue, salah satu Survey yang sangat menarik untuk dicermati adalah Survey yang dilakukan oleh akun @BeritaPAN dengan pertanyaan "Perppu Ormas baru saja disahkan menjadi UU oleh DPR. Setujukah anda jika direvisi ?". Hingga berita ini diterbitkan sudah masuk 285 Voters dengan 84% suara memilih setuju.

Vote Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017

Tentu saja Hasil ini masih bisa berubah karena masih ada 21 jam lagi menjelang Survey ini ditutup oleh pemilik akun. Partai Pelopor yang mengajukan Revisi terhadap Undang -undang ini adalah Partai Demokrat, sedang PAN yang mengadakan Survey ini adalah termasuk Partai yang menolak disahkannya Perppu Ormas Nomor 2 tahun 2017 ini menjadi Undang - undang.

Jika anda ingin ikut berpartisipasi dalam survey ini, silahkan kunjungi di akun  @BeritaPAN.

No comments