Header Ads

Ini Dia Smartphone Dengan Baterai Badak 10.000 mAh yang Akan Segera Rilis

PortalAktual.Info - Brand asal tiongkok tak henti-hentinya berusaha merusak dominasi Samsung dan Apple dalam memproduksi ponsel pintar. Cara yang digunakan adalah dengan melakukan inovasi-inovasi baru yang bertujuan menarik perhatian sebanyak-banyaknya dari khalayak ramai. Yang terbaru adalah inovasi dari brand yang bernama Oukitel yang bersiap meluncurkan smartphone badak dengan kapasitas baterai yang tidak tanggung-tanggung, 10.000 mAh!

Smartphone Dengan Baterai Badak 10.000 mAh

Smartphone yang diberi nama K10000 Pro ini bukanlah smartphone badak pertama yang diluncurkan brand asal China ini. Sebelumnya, Oitel sudah pernah merilis K10000 yang memiliki kapasitas baterai sama badaknya.

Walaupun bukan merupakan yang pertama, tetapi baterai 10000 mAh yang ditawarkan Oukitel tentu saja tetap menarik perhatian. Pasalnya, ponsel-ponsel sekarang yang menawarkan embel-embel baterai jumbo hanya memiliki daya di kisaran 4000 – 5000 mAh saja.

Dengan kapasitas sebanyak itu, pasti banyak yang bertanya-tanya berapakah waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dengan kapasitas sebesar ini. Oukitel menjelaskan dengan sudah digunakannya fitur flash charge, untuk mengisi daya smartphone yang mengusung tema ‘To be the King’ ini hanya dibutuhkan waktu 3 jam setengah saja.

Tak hanya kapasitas baterainya saja yang jumbo, Oukitel juga sangat percaya diri dengan manajemen baterai yang mereka pasangkan di smartphone mereka. Kapasitas 10000 mAh milil K10000 Pro diklaim mampu bertahan selama 15 hari dengan sekali charge saja. Wah, hebat bukan?

Baterai yang sangat besar ternyata tidak membuat ukuran ponsel ini menjadi membengkak. K10000 Pro diketahui hanya memiliki berat tak sampai 300 gram, tepatnya hanya 292.5 gram saja, atau 27.5 gram lebih enteng daripada pendahulunya.

Spesifikasi lain yang sudah bisa dikonfirmasi akan dimiliki K10000 Pro antara lain adalah layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD yang sudah dilengkapi Gorilla Glass. Selain itu ponsel ini akan membawa prosesor octa-core MediaTek MT6750T yang berjalan dikecepatan 1.5 Ghz. Tentu ini merupakan sebuah upgrade yang cukup signifikan mengingat ‘si kakak’ hanya dibekali dengan prosesor quad-core MediaTek MT6735 yang berjalan di kecepatan 1 Ghz saja.

Selain itu, dari ukuran Random Acces Memory (RAM) dan penyimpanan internal juga mengalami peningkatan. Berbeda dari pendahulunya yang hanya memiliki RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB saja, K10000 Pro akan membawa RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Spesifikasi yang dinaikan tersebut, tentu tujuannya agar penggunaan baterai 10000 mAh milik ponsel ini menjadi lebih efektif.

Mengenai jenis kamera yang akan dibawa oleh ponsel ini, sampai saat ini masih belum ada kejelasan entah dari Oukitel ataupun dari bocorannya di dunia maya. Hal-hal sepele seperti versi Android apa yang akan digunakan dan juga kisaran harga juga hingga saat ini masih belum bisa diprediksi.

Belum ada kepastian mengenai kapan smartphone ini akan diluncurkan, tetapi menurut kabar terakhir yang beredar, ponsel pintar ini sudah bisa di didapatkan di China pada Juni mendatang. So, bagi anda yang sudah memiliki rencana untuk meminang ponsel ini, kami sarankan untuk tidak terlalu berharap ponsel ini akan masuk ke Indonesia secara resmi.

Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa Oukitel K10000 Pro ini akan masuk ke Indonesia lewat para distributor yang kerap kali membawa ponsel-ponsel yang tidak dirilis di Indonesia. Melihat daya tahan baterainya yang begitu awet, rasanya ponsel ini akan sangat cocok untuk digunakan di beberapa wilayah Indonesia yang masih sering terjadi pemadaman listrik.

No comments