Header Ads

Software Game Booster Terbaik untuk Mengoptimalkan Game PC

PortalAktual.Info - Bermain game – game PC memang sangat menyenangkan, apalagi kalau game tersebut merupakan game next gen dengan grafik memukau dan gameplay yang menarik dan seru. Namun kesenangan tersebut bisa saja seketika sirna ketika timbul lag yang sangat mengganggu di tengah permainan, hal ini sering terjadi pada PC dengan spesifikasi minim namun dipaksakan untuk bermain game berat.

Software Game Booster Terbaik untuk Mengoptimalkan Game PC

Nah, jika anda memiliki masalah serupa, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa software game booster demi pengalaman gaming yang lebih maksimal. Game booster sendiri merupakan software yang berfungsi untuk mengoptimalkan hardware PC anda untuk difokuskan pada game yang berjalan. Berikut beberapa software game booster terbaik yang saya referensikan untuk anda coba.

Software Game Booster Terbaik Untuk Mengoptimalkan Game PC
  1. Razer Game Booster
  2. Razer Game Booster adalah game booster yang paling terkenal dan banyak digunakan saat ini. Dengan menggunakan software ini, RAM pada komputer anda akan secara langsung terfokus pada game yang sedang berjalan dan otomatis mematikan program – program lain yang berjalan di belakang layar yang tidak berhubungan dengan game. Software ini sangat cocok bagi anda yang memiliki PC dengan spesifikasi minim.
  3. MSI AfterBurner
  4. MSI AfterBurner adalah software yang dirancang khusus untuk para pengguna kartu grafis ATI Redeon dan Nvidia. Selain mempercepat performa game, software ini juga sangat berguna untuk menunjukkan informasi mengenai CPU secara real time sehingga anda dapat mengetahui kondisi terkini PC anda selama bermain game seperti suhu, kecepatan clock, penggunaan, dan tegangan.

    Sayangnya untuk menggunakan software ini, anda disarankan untuk menguasai teknik overclocking.
  5. Game Fire
  6. Jika MSI AfterBurner membutuhkan keahlian khusus untuk menggunakannya, berbeda dengan Game Fire. Game booster yang satu ini sangat mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Hal ini tak terlepas dari sistem one touch atau sekali sentuhan tombol untuk menikmati performa game yang maksimal.

    Anda hanya perlu mengklik satu kali pada tombol yang tersedia dan game pun akan berjalan lebih cepat dari biasanya. Selain itu, sistem interface milik Game Fire juga sangat mudah dipahami. Nilai plus lain dari game booster ini adalah Game Fire telah memenangkan penghargaan game booster PC Open Source.
  7. Game Gain
  8. Game Gain merupakan salah satu game booster yang banyak direkomendasikan. Tidak seperti Razer Game Booster yang sangat fleksibel, game booster yang satu ini terkesan cukup kaku karena jalan konfigurasi telah ditentukan. Anda hanya perlu menentukan prosesor yang digunakan (deteksi otomatis) lalu restart PC.

    Setelah itu, cobalah buka game favorit anda dan rasakan perbedaannya. Beberapa perubahan yang ditimbulkan oleh Game Gain antara lain grafik yang lebih baik, kecepatan FPS meningkat, dan tentunya meminimalisir gangguan dalam game karena faktor eksternal. Sangat cocok untuk para low – spec gamer.
  9. 3D Analyzer
  10. Jika PC anda memiliki kartu grafis yang tidak layak untuk bermain game, maka 3D Analyzer bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan menggunakan software ini anda dapat menikmati game – game favorit anda dengan baik. Sayangnya anda harus merelakan beberapa fitur game dikurangi atau bahkan dihilangkan karena cara kerja software ini adalah dengan menonaktifkan fitur permainan yang memakan daya besar.
Nah, itu dia 5 game booster terbaik yang bisa dicoba untuk mengoptimalkan pengalaman gaming anda, silahkan dicoba.

No comments