Header Ads

Software atau Aplikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa

PortalAktual.Info - Perkembangan teknologi yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir terbukti sangat berdampak positif pada kehidupan bermasyarakat termasuk kehidupan akademis mahasiswa. Meskipun tidak terang – terangan secara langsung ditujukan untuk para pelajar, namun beberapa aplikasi terbukti sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas para pelajar khususnya mahasiswa.

Software aplikasi yang wajib dimiliki mahasiswa

Nah, jika anda saat ini masih berstatus mahasiswa, tidak ada salahnya mencoba aplikasi – aplikasi berikut ini untuk menunjang dan mempermudah aktivitas akademis maupun non – akademis anda.

Software Atau Aplikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa
  1. Clear
  2. Seorang mahasiswa terkenal dengan agendanya yang padat. Oleh sebab itu, mereka dituntut untuk pandai-panda mengatur jadwal mereka seefektif mungkin agar tidak saling berbenturan. Nah, kabar baiknya, sekarang ada satu aplikasi yang dapat diandalkan untuk membuat sebuah agenda sekaligus mengintegrasikannya dengan perangkat lain sehingga anda bisa mengaksesnya dari mana saja, aplikasi tersebut adalah Clear. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan biaya $ 2,99 saja.
  3. WaterIn
  4. Kegiatan super padat seorang mahasiswa tak jarang membuat mereka lupa minum. Padahal, kekurangan cairan atau dehidrasi bisa sangat berbahaya bagi tubuh. Untuk itu, aplikasi bernama WaterIn bisa anda andalkan untuk mencegah dehidrasi. Aplikasi ini tidak akan membuat smartphone anda mengeluarkan air, melainkan mendeteksi kadar air dalam tubuh anda, dan mengingatkan anda untuk minum sesegera mungkin ketika tubuh mulai kekurangan cairan.
  5. Venom
  6. Keuangan memang hal yang sangat sensitif bagi semua orang termasuk mahasiswa terutama mahasiswa rantau. Meskipun saat ini bank sudah menyediakan fitur SMS Banking, namun banyak mahasiswa yang merasa malas mengurus hal ini dengan berbagai hal alasan. Akibatnya urusan keuangan seperti transfer mentransfer bisa terhambat karena ATM jauh dan lain-lain.

    Nah, untuk mensiasati hal ini, anda bisa mengandalkan aplikasi bernama Venom. Aplikasi gratis ini dapat ditautkan langsung dengan rekening bank sehingga anda dapat mengirimkan uang langsung dari smartphone dengan aman.
  7. Duolingo
  8. Untuk masalah akademis, anda dapat menggunakan Duolingo sebagai partner yang tepat. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi dan materi kuliah dan tak jarang memberikan ujian atau tes kepada para penggunanya. Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis.
  9. Google Drive
  10. Aplikasi yang satu ini bisa dibilang aplikasi mutlak yang harus dimiliki oleh para mahasiswa. Bagaimana tidak, aplikasi Google Drive sangat berguna untuk menyimpan cadangan file anda di cloud Google tanpa khawatir hilang.

    Jadi, jika sewaktu – waktu flashdisk anda hilang, atau hardisk PC rusak, anda masih memiliki cadangan file yang ada di Google Drive. Selain itu, aplikasi ini juga dapat dibuka dimana saja, dengan begini anda tidak perlu lagi repot – repot membawa flashdisk karena file siap didownload dimana saja asal ada koneksi internet.
  11. SleepCycle
  12. Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap mahasiswa selalu bermasalah dengan tidur. Waktu tidur yang kurang karena tugas yang menumpuk sekarang bisa anda siasati dengan aplikasi SleepCycle yang siap mengatur waktu tidur berkualitas anda.
  13. Snap2PDF
  14. Kesulitan membawa banyak buku? Kesulitan mencatat banyak materi? Snap2PDF hadir untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengambil gambar dari setiap buku handout dan langsung mengubahnya menjadi bentuk PDF.
Itu dia 7 aplikasi yang disarankan untuk dimiliki mahasiswa. sudahkah anda memilikinya?

No comments