Header Ads

Resep Bolu Kukus Semangka Enak

PortalAktual.Info - Resep Bolu Kukus Semangka Enak, Mau menghidangkan makanan selingan untuk keluarga pada saat kumpul bersama di rumah, merupakan kenikmatan sendiri, apalagi kl makanan yang disajikan memiliki rasa yang benar-benar nikmat, tentu akan menambah indah suasana.

Kue bolu kukus tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda, namun sekarang ini varian dari bolu kukus yang sedang digemari adalah bolu kukus semangka, bentuknya yang segar dan mirip dengan buah semangka, membuat anda semakin berselera untuk membuat bolu semangka ini.

Instagram by :@juwitacc

Berikut ini beberapa bahan pembuat Kue Bolu kukus Semangka dan cara mengolahnya :

Bahan utama :

  • 4 butir telur ayam
  • 400 gr gula pasir
  • 250 ml sprite
  • 1 sendok makan tbm
  • 1,5 sendok teh esense banana
  • 400 gr tepung terigu segitiga biru
Cara membuat bolu kukus semangka :
  1. Siapkan wadah untuk mengocok, alu kocok telur bersama dengan gula pasir, sprite dan tepung teriguselama 5 menit hingga rata, setelah itu masukkan tbm dan kocok lagi selama kurang lebih 25 menit atau hingga benar benar kental. Setelah kental tambahkan esenses banana, kocok hingga rata.
  2. Bagi adonan menjadi beberapa bagian lalu tambahkan dengan pewarna makanan kuning agak banyak, lalu hijau muda agak sedikit sedangkan untuk putih sedikit saja.
  3. Cetak pada cetakan roti kukus tambahkan dulu warna kuning agak banyak lalu setelah kuning, tambahkan dengan sedikit wijen hitam agar rata, lalu beri sedikit warna putih di atasnya lalu terakhit beri warna hijau muda.
  4. Tambahkan dengan pewarna hijau sambil di gambar dengan motif kulit semangka.
  5. Panaskan dandang dulu hingga benar benar mendidih, lalu masukkan adonan dan tutup dandang, tutup dandang harus di kasih serbet makan agar tidak menetes, kukus selama 15 menit hingga matang.
Demikian yang bisa kami share tentang Resep Bolu Kukus Semangka Enak, semoga bermanfaat. Jangan lupa masakan sendiri yang anda hidangkan untuk keluarga akan jauh lebih nikmat rasanya dibanding yang kita beli di luaran. 

No comments