Header Ads

Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya, salah satu resep tumisan yang di sukai dan cara membuatnya gampang gampang susah adalah tumis daun pepaya, rasanya yang pahit membuat banyak yang kurang suka dengan rasa daun pepaya, namun daun pepaya ternyata memiliki banyak manfaat yang ternyata sangat bagus untuk badan anda, mulai dari menambah nafsu makan, mengontrol tekanan darah dan banyak lagi yang bisa di dapat dengan mengkonsumsi daun pepaya.

Namun terkadang kita kurang suka memasak daun pepaya, karena kurang bisa menghilangkan rasa pahitnya, namun kami admin dari Resep Masakan Jawa 13 kali ini memberikan tipis mudah menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya, sehingga rasa pahit pada daun pepaya tidak hilang, melainkan akan berkurang dan akan lebih enak untuk di nikmati, sehingga anda dapat memasak dengan enak dan tentunya istimewa.

Gunakan tipis tipis di bawah ini untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya :

1. Campur Dengan Jenis Sayuran Lain 
Cara yang pertama ini adalah cara yang mudah, anda dapat menambahkan atau merebus daun pepaya dengan jenis sayuran yang lain, yang paling sering di gunakan adalah daun singkong muda, tunggu hingga air mendidih, lalu masukkan bersamaan dengan daun singkong, rebus hingga matang, lalu cuci dengan air mengalir hingga bersih dan daun pepaya dapat anda masak bersama dengan daun singkong atau pisahkan dulu baru di masak.

2. Gunakan Tanah Lempung dan Baking Powder
Bagi anda yang memang tak ingin mencampur daun pepaya dengan jenis sayutr yang lain, maka ada cara yang dapat anda coba, yaitu dengan merebus daun pepaya menggunakan tanah lempung atau biasa di sebut dengan ampo, ampo dapat anda beli di pasar tradisional. Setelah di rebus dengan ampo, lalu angkat dan cuci dengan bersih dan air mengalir, lau rebus kembali bersama dengan baking powder agar sayuran tetap hijau da rasa pahitnya bisa benar benar hilang.

3. Tambahkan Dengan Garam Kasar
Cara ini juga mudah untuk di praktekkan, anda dapat menggunakan garam kasar, caranya adalah dengan cara meremas remas daun pepaya dengan garam kasar hingga layu, lalu cuci hingga bersih dan baru di rebus dengan air mendidih seperti biasa, angkat lalu cuci kembali hingga bersih dan siap untuk di masak.

Demikian Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya, mudah mudahan dengan tips tadi anda dapat memasak daun pepaya tanpa ada rasa pahit lagi, sehingga anda dapat mengolah daun pepaya dengan isian yang beragam, pasti anda bakalan ketagihan dengan tumis daun pepaya yang enak dan gurih.

No comments