Header Ads

Pakar SEO Indonesia ? Katanya Sih Gitu



Pakar SEO Indonesia ? Katanya Sih Gitu - Sudah tau kah anda artikel saya kali ini akan membahas tentang apa ? jika kita lihat dari titlenya sepertinya akan seru, mari lanjutkan bacanya !!!.

Apakah yang dimaksud dengan pakar SEO ?? Inilah hasil kutipan saya dari Wikipedia.
kata Pakar memiliki arti sebagai berikut.
Dikutip dari Wikipedia : Pakar atau ahli ialah seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber tepercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar, baik, maupun adal sesuai dengan aturan dan status oleh sesamanya ataupun khayalak dalam bidang khusus tertentu. Lebih umumnya, seorang pakar ialah seseorang yang memiliki pengetahuan ataupun kemampuan luas dalam bidang studi tertentu.
Sedangkan untuk kata SEO bisa anda lihat di bawah !.
Dikutip dari Wikipedia : Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Dari ulasan di atas, bisa kita simpulkan bahwa Pakar SEO adalah orang orang yang sudah menjadi sumber terpercaya atau ahli dalam bidang atau teknik mengoptimasi Search Engine untuk mendapatkan posisi yang baik padahasil pencarian.

Apakah Pakar SEO di Indonesia ada ?? ohhh banyak sekali, sebut saja master Andika Chandra ( ekalayawebs.com ), Maxmanroe (maxmanroe.com), Darmawan (panduanim.com), dan masih banyak lagi master master SEO yang bertebaran di negara kita Indonesia ini, Saya tidak termasuk di sini, semoga kedepannya juga bisa seperti mereka amin.

Bagaimana dengan yang berasal dari luar negri ?? tentunya ada banyak ya, para pakar SEO luar negri biasanya menjadi sumber teori teori SEO yang beredar yang sampai juga hingga para Pakar SEO Indonesia, ini lah beberapa tokoh Ahli SEO yang namanya sudah mendunia.

- Danny Sullivan


Mantan wartawan LA Times yang mendirikan situs web Search Engine Watch yang aktif menyoroti perkembangan bisnis dan teknologi mesin pencari. Kini dia aktif menulis dan membuat reportase di Search Engine Land.

- Matt Cutts


Programmer dan mantan pegawai NSA (National Security Agency) Amerika Serikat yang bergabung dengan Google pada tahun 2001 dan saat ini mengepalai tim penanggulangan spam Google. Selain menjadi karyawan Google, Matt Cutts adalah seorang blogger terkemuka. Artikel-artikel di blognya menjadi rujukan para praktisi SEO dari seluruh dunia, karena blognya sering menjadi sumber pertama setiap informasi mengenai perkembangan teknologi pencarian Google. Matt Cutts sering dianggap sebagai juru bicara tidak resmi Google.

- Vannesa Fox


Mantan karyawati Google. Vannesa dikenal di kalangan webmaster sebagai konseptor dan programmer yang mengepalai proyek Google Webmaster Central.

Dan masih banyak lagi para ahli ahli SEO yang tidak saya sebutkan.

Namun pada akhir akhir ini mulai bermunculan para Ahli SEO gadungan, yang tampil selayaknya master SEO namun sebenarnya dia tidak tahu banyak tentang mengoptimasi website untuk bersaing pada hasil pencarian mesin pencari.

Bagaimana bisa mereka dibilang master SEO ? sebenarnya itu juga berawal dari kesalahan kita sebagai seorang blogger, lebih lebih yang biasa main di forum forum diskusi SEO.

kenapa seperti itu ?? bagaimana tidak orang cuma share ebook hasil translate aja udah pada di bilang "wh mastah nih" "wih memang keren nih kalo baca ebook buatan pakar SEO gini" berawal dari satu komentar pujian, orang berikutnya melihat komentar yang satu tadi kemudian ikut muji, belum lagi orang yg belum baca ebooknya, langsung komentar "keren mastah ebooknya, thanks ya" dan akan terus berkembang, dan jika sudah banyak, maka orang lain akan melihat "wah ini orang bener bener mastah banyak banget yang puji", jadi berawal dari satu komentar akan membuat semua orang salah kaprah, kalo memang yang bagiin ebooknya asli Pakar SEO ya sukur, tapi bagaimana kalo yang bagiin cuma orang jahat yang cari brand untuk penipuan ??

Memang orang yang berbagi ilmu itu harus kita apresiasi, dan jika ada orang yg membagikan ilmu dari sebuah ebook milik orang lain, dan mengakui miliknya sendiri sebaiknya di ingatkan, apalagi bila ada yang membagikan ebook yang di perjual belikan orang lain secara gratis, jangan di puji biasanya begini "wh mastah yang satu ini baik banget, trima kasih ya !!!"

Memang tidak semua orang seperti itu, namun hanya untuk bahan ingatan saja yang mengingatkan untuk kita semua untuk lebih selektif lagi dalam menentukan sesuatu, karena kasus seperti ini juga baru baru saja terjadi, untuk selanjutnya mari kita tingkatkan kewaspadaan kita, karena sindikat seperti ini memang ada, dan siap mengambil kesempatan dengan akun akun palsu mereka.

Untuk mengetahui seperti apa sebenarnya pakar SEO itu memang cukup sulit, tapi ada beberapa kebiasaan yang biasanya dimiliki para oleh master SEO, mungkin sedikit ciri ciri master SEO ini bisa membantu anda.

  • Sebagian besar Pakar SEO kurang aktip di forum. biasanya mereka cool.
  • Jika ada yang bertanya, dia bisa menjawab dengan mudah, dan jawabannya tepat sasaran, tidak muter muter.
  • Tidak suka terlibat dalam masalah, bila ada orang yang sedang beradu pendapat tentang SEO, mastah mastah biasanya menjauhi, dan apabila dia terpaksa terlibat dia biasa mengalah, walaupun pendapatnya lebih benar.
  • Tidak suka pamer visitors, serp, backlink, earning dan lain lain, mereka biasanya cukup menikmatinya sendiri saja.
  • Tidak suka ngomong kotor bila ada orang yang salah atau bertanya tentang SEO.
  • Berbagi ilmu SEO tidak semata-mata untuk branding saja.
  • dan masih banyak lagi.
Sebenarnya setiap pakar SEO memiliki keperibadian masing masing, tapi yang di atas tadi hanyalah sedikit sifat yang BIASANYA ada pada diri master SEO.

Intinya posting kali ini hanya mengajak anda untuk berhati hati dengan orang orang yang ada di sekitar anda, khususnya bagi anda yang masih nubie seperti saya yang ingin memperdalam ilmu SEO dan ilmu blogging lainnya. Karena sudah begitu banyak kejadian penipuan berbagai modus yang pelakunya orang yang mengaku pakar (mastah) SEO dan korbannya para Nubie yang kurang selektif dan terkesan menggebu-gebu dan terburu-buru untuk segera mendapatkan penghasilan seperti yang diiming-imingi sanga pakar. Ingat Pakar SEO itu diakui bukan mengakui diri.

4 comments

ceritadewasa said...

masa iyah,, infonya dapat dipercaya aenggak???

Zikrurridho Afwani said...

insya allah mas

Janiarto Paradise said...

"Sebagian besar Pakar SEO kurang aktip di forum. biasanya mereka cool." setuju banget saya yang ini gan, saya kenal satu orang yang menurut saya "Pakar IM", bukan SEO sih, tapi kalem banget orangnya, nggak ikut2 forum, ada pun punya forum sendiri, tapi rahasia, kalangan terbatas...

Zikrurridho Afwani said...

:v iya gan, biasanya mastah gk suka pamer :v