Header Ads

Cara Mengirim email terjadwal dengan akun gmail

Fokus InfoCara Mengirim email terjadwal dengan akun gmail. Mengirim email mungkin merupakan pekerjaan yang sudah biasa anda lakukan sehari-hari. Namun mengirim pesan melalui email dengan pengaturan jadwal sesuai dengan yang kita inginkan belum semua orang tau dan bisa melakukannya, karena memang belum ada fasilitas defaultnya pada akun gmail yang kita miliki.

Untuk anda yang tertarik ingin menggunakan Cara Mengirim email terjadwal dengan akun gmail, anda harus menginstall addons (plugin) tambahan pada browser (perambah) yang anda miliki. Dalam hal ini plugin yang digunakan bernama Boomerang. Untuk menggunakan plugin tersebut, berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan :

  1. Kunjungi www.boomeranggmail.com untuk menginstall pluginnya

  2. Dengan mengunjungi alamat website tersebut anda akan dihadapkan dengan interface berikut
    Click Add this to your gmail untuk mengaktivekan plugin tersebut pada akun gmail anda.
  3. Click Allow untuk menyetujui

  4. Setelah anda menambahkan boomerang pada browser, anda akan diminta persetujuan untuk menerima plugin tersebut untuk dimasukkan pada browser anda dengan tampilan berikut. Untuk menyetujui click Allow

  5. Install Plugin Boomerangnya

  6. Kemudian anda akan melihat tampilanseperti gambar di bawah ini, click intall now untuk melanjutkan

  7. Restart Browser

  8. Untuk mengaktivekan plugin Boomerang yang baru saja anda install, biasanya anda harus merestart browser anda terlebih dahulu. lakukan restart seperti tampilan berikut

Dengan langkah-langkah di atas, anda telah selesai menginstal plugin Boomerang sebagai alat tambahan untuk anda melakukan pengiriman pesan email terjadwal dengan gmail. Untuk menggunakan plugin tersebut, tentu saja anda harus memastikan bahwa plugin tersebut telah berfungsi pada akun gmail anda, dengan cara masuk ke akun gmail yang anda miliki, kemudian click compose untuk mengirim email seperti biasa. Kemudian lihat pada tombol pengiriman. Jika sudah ada tambahan tombol send later seperti pada gambar di bawah ini, berarti plugin boomerang sudah terpasang baik pada akun gmail anda.


Untuk mengatur jadwal pengiriman email anda harus centang pada Boomerang this, kemudian atur jadwal pengiriman email sesuai kebutuhan anda.

Demikian Cara Mengirim email terjadwal dengan akun gmail. Dengan tambahan fasilitas ini pada akun gmail anda tentu saja akan sangat membantu anda untuk mengirim beberapa email pada waktu tertentu. Semoga trik ini memberikan anda kemudahan.

No comments