Header Ads

Cara jitu mengatasi wc dan wastafel mampet dengan soda api

Fokus Info - Cara jitu mengatasi wc dan wastafel mampet dengan soda api. Mungkin hampir semua pasti pernah mengalami hal ini, WC atau wastafel yang biasanya lancar malah tergenang air karena salurannya mampet (tersumbat). Jika yang menyumbat saluran tersebut masih terjangkau besi atau kayu untuk mendorongnya tentu tidak akan menjadi masalah, namun akan menjadi sulit jika sumbatan tersebut berada di posisi lengkungan atau L, atau mungkin di posisi yang jauh dan kita tidak mengetahui persis posisi sumbatannya.

Mengatasi WC atau wastafel mampet

Jika hal tersebut terjadi pada wastafel atau WC di rumah anda, saran kami janganlah terburu-buru untuk memanggil tukang untuk mengerjakan hal tersebut, coba lakukan langkah-langkah ini untuk mengatasi masalah anda tersebut. Bahan yang harus anda sediakan adalah soda api secukupnya, ini bisa anda dapatkan di pasar-pasar tradisional atau toko-toko penjual bahan-bahan kimia, kemudian siapkan air panas kurang lebih 1 baskom sebagai pendorong kotoran penyumbat saluran wastafel atau WC anda.

Soda api untuk wc atau wastafel mampet


Langkah-langkah pengerjaan :
  1. Masukkan soda api secukupnya pada saluran yang mampet (tersumbat)
  2. Kemudian siram menggunakan air panas secara perlahan agar air tidak meluap
  3. Diamkan lebih kurang 15 hingga 30 menit
  4. Jika kotoran penyumbat wastafel atau WC anda bukan batu atau krikil, biasanya akan hancur oleh soda api
  5. Jika satu kali langkah ini belum berhasil, lakukan sekali lagi dengan cara yang sama mungkin kotoran penyumbat sudah terlalu keras
  6. Selesai
Catatan :
  • Jika langkah tersebut di atas tidak berhasil silahkan panggil tukang kepercayaan anda
  • Hati-hati dalam menggunakan soda api karena merupakan bahan kimia dosis tinggi yang bisa menyebabkan kulit terbakar, sebaiknya gunakan pelapis tangan pada waktu menuangkan.
Demikian Cara jitu mengatasi wc dan wastafel mampet dengan soda api. Semoga Informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi buat WC atau wastafel mampet anda. Lakukanlah sesuatu secara mandiri jika masih sebatas kemampuan. Selamat mencoba

No comments