Header Ads

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Fokus Info - Google, sebuah perusahaan besar yang biasanya dijuluk teknologi raksasa karena kecanggihan nya dan kelarisan nya dalam memasarkan produk-produk Google. Sebagian orang mungkin termasuk Anda hanya mengetahui beberapa produk Google. Yakni Google Search, Google Chrome, dan Google Play.

Atau mungkin sebagian orang tidak mengetahui bahwa situs web tersohor berbagi video yakni Youtube adalah produk milik Google yang pada November 2006, YouTube dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.



18 Produk Google Yang Jarang Diketahui


Produk yang sangat terkenal tidak hanya Google Search, Chrome, dan Youtube saja. Namun banyak sekali seperti Blogger, Gmail (Google Mail), Google Plus(Sosial Media), Google Maps(Peta Dunia), Google Drive(Menyimpan File).


Namun, diantara banyak nya produk Google yang terkenal dan banyak digunakan, ternyata ada beberapa produk Google yang sangat canggih, tetapi jarang diketahui oleh pelanggan produk Google.



Inilah 18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

1. Google Keep

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui


Google Keep adalah pelayanan produk notes yang membuat Anda tidak sering lupa dengan layanan pencatat digital. Anda dapat mengakses Google Keep baik melalui komputer desktop atau mobile web browser melalui situs Google Keep.

2. Google Art Project


18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Tak perlu membuang duit untuk pergi ke museum di luar negri, dengan Google Art Project Anda akan menambah ilmu serasa di Museum. Karena Google Art Project adalah sebuah situs yang menampilkan kumpulan gambar digital dari beberapa museum dunia.

3. Google Sky

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Google Sky adalah situs yang merupakan produk layanan Google untuk melihat-lihat koleksi gambar yang diperoleh dari satelit NASA, Sloan Digital Sky Survey dan Teleskop Luar Angkasa Hubble. Jadi, Anda tidak perlu lagi pergi ke observatorium jika ingin menjelajahi alam semesta hanya dengan klik situs Google Sky


4. Google Sound Search


18 Produk Google Yang Jarang Diketahui


Google Sound Seacrh, sebuah produk layanan dari Google khusus untuk pengguna Android yang berbentuk aplikasi dan dapat dibeli di Google Play. Google Sound Search dapat membantu Anda dari rasa penasaran jika Anda mendengar lagu yang asing tapi Anda ingin mengetahui apa judul lagu dan lirik lagu tersebut.


5. Google Scholar



18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Google Scholar, dalam bahasa Indonesia Google Cendekia, adalah sebuah produk layanan Google yang memungkinkan pengguna untuk pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Jika Anda ingin mencari materi karya orang lain sastra, tesis, penerbit akademik, repositori online, abstrak, dan opini pengadilan bisa kunjungi situs Google Scholar



6. Google Ngram

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Google Ngram, atau bisa disebut dengan Google Books adalah adalah layanan yang akan mengukur tingkat seringnya sebuah kata muncul di buku berdasarkan tahun terbit buku tersebut. Manfaatnya yang paling terasa adalah kita bisa tahu topik apa yang paling populer di masa tertentu.

Selain itu, kita bisa membandingkan dua kata yang paling sering muncul dan bisa menganalisa sejarah hanya dengan membandingkan kata yang sering muncul. Anda dapat mengunjungi situs Google Ngram.

7. Google Input Tools

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Google Input Tools adalah sebuah produk layanan Google berupa ekstensi Google Chrome yang memungkinkan Anda untuk mengetik lebih dari 80 bahasa tanpa harus mengunduh keyboard khusus. Anda dapat mengunduh ekstensi keyboard itu di Google Input Tools.

8. Menyalakan Alarm Dengan Google Seacrh

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui


Untuk yang satu ini sebenarnya bukan produk layanan Google, tapi ini salah layanan yang jarang diketahui oleh sebagian orang, mungkin termasuk Anda. Tidak perlu software atau aplikasi khusus untuk mengingatkan atau membangunkan Anda, dengan cara ini Anda tidak akan lupa lagi dengan kegiatan penting Anda. Cukup gunakan Google Search saja, dengan cara memasukkan perintah di search box. Format perintah 'Timer'.

9. Pengucapan Angka Dalam Bahasa Inggris

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui


Jika Anda masih tidak tau bagaiman bentuk tulisan dan cara pengucapan angka dalam bahasa Inggris, Google siap membantu Anda dengan cara masukkan deretan angka dalam kolom pencarian kemudian tambahkan '=english' setelahnya.

10. Google Wedding


18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Ciyee yang mau nikah. Anda akan melaksanakan pernikahan? Google dapat membantu Anda merencanakannya, mengumumkannya kepada teman-teman Anda, mencatat lokasi resepsi, membuat situs khusus dan lain-lain. Jadi, Google juga bisa sebagai Wedding Orginizer digital Anda. Google memberikan itu semua secara gratis dengan mengunjungi situs Google Wedding.


11. Google Mars

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui


Google Mars, adalah sebuah produk layanan Google yang bekerja sama dengan dengan peneliti NASA di Arizona State University telah menciptakan peta Google untuk mengeksplorasi Mars. Hal ini sama dengan Google Earth yang menampilkan peta dunia. Anda dapat melihat situasi seperti berada di Mars hanya dengan mengunjungi situs Google Mars.


12. Built with Chrome


18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Built with Chrome, didirikan oleh Google dan Lego Australia. Dengan teknologi web terbaru, pengguna dapat melihat grafis 3D dalam browser. Selain itu pengguna dapat membangun struktur 3D mereka sendiri. Untuk menunjukkan bagaimana menyenangkannya aplikasi tersebut dan bisa menciptakan set terbesar di dunia Lego. Hanya dengan mengunjungi situs Built with Chrome, pengguna dapat membangun, berbagi dan bahkan mempublikasikannya dengan teman-teman.

13. Power Search with Google

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Google menawarkan beberapa tips dan trik yang membantu penggunanya untuk menyerap keterampilan dalam pencarian. Hal ini mengacu pada pencarian kekuatan dan program daya maju pencarian online. Hanya dengan mengunjungi situs Power Search with Google, pengguna dapat belajar untuk menjadi lebih cepat dan lebih efektif dalam mengenal fakta-fakta sederhana dan memperdalam pemahaman untuk memecahkan masalah penelitian yang kompleks.

14. Google Think

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Google Think adalah salah satu produk layanan membantu pengiklan untuk mendapatkan wawasan pemasaran dan inspirasi langsung dari Google. Situs ini berisi studi penelitian kasus, dan wawancara yang pasti akan menginspirasi pengguna. Anda dapat mengunjungi situs dari Google Think.

15. Encrypted Search

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Encrypted Search adalah cara yang lebih mudah untuk mencari sesuatu hal. Encrypted Search ini seperti Google Search. Namun, Encrypted Search lebih lengkap dan memudahkan penguna untuk mencari sesuatu. Situs ini menggunakan Secure Socket Layer (SSL) yang dapat digunakan oleh bank secara online. Layanan ini hadir sejak bulan Mei 2010 dan dapat diakses di Encrypted Search.


16. Google Font

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Google ternyata mempunyai banyak produk mulai dari hal yang sepele hingga besar. Salah satunya Google Font. Dengan Google Font, Anda tidak akan bosan dengan jenis huruf yang itu-itu saja. Anda dapat mengunduh berbagai jenis font yang keren-keren dengan gratis hanya dengan mengunjungi Google Font.


17. Google Schemer

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Google Schemer adalah platform untuk membantu pengguna untuk berbagi dan menemukan hal yang harus dilakukan. Pengguna dapat menemukan daftar hal-hal yang ingin mereka lakukan serta berbagi dengan teman-teman mereka. Begitu berada di dalam pemandangan itu, pengguna dapat menambahkan skema. Ini bisa apa saja seperti mengunjungi sebuah galeri. seperti mengunjungi sebuah galeri seni, bergaul dengan teman-teman dan bahkan menemukan tempat piknik yang bagus untuk akhir pekan.

18. Google Moderator

18 Produk Google Yang Jarang Diketahui

Business Insider menggambarkan Google Moderator sebagai sebuah forum terbuka untuk membahas topik. Pengguna dapat menciptakan serangkaian tentang apa pun yang mereka minati, membukanya untuk ide-ide, saran dan bahkan pertanyaan. Ini disebut pengajuan dan terbuka bagi siapa saja yang datang ke situs ini. 


Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan produk Google yang jarang diketahui oleh sebagian orang mungkin termasuk Anda?

No comments