Header Ads

Video Game Dianggap Picu Maraknya Pembegalan

Video Game Dianggap Picu Maraknya Pembegalan


Fokus Info - Video Game Dianggap Picu Maraknya Pembegalan - Maraknya kasus pembegalan yang baru baru ini sering terjadi di Indonesia memicu mentri pendidikan dan kebudayaan Anies Baswedan untuk tidak berdiam diri saja.

Baru baru ini pak Anies Baswedan mulai angkat bicara, menurutnya kasus pembegalan yang sering terjadi saat ini dipicu oleh Video Game, karena sebagian besar kasus pembegalan yang terjadi pelakunya adalah para remaja (ABG) yang memang pada usianya tersebut belum bisa sepenuhnya membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Kasus kejahatan seperti ini bukan kali pertama dikaitkan dengan Video Game, negara negara maju lainnya juga pernah mengalami hal seperti ini, sebut saja Amerika Serikat yang pernah mengaitkan Game GTA dengan kasus kejahatan seperti penembakan dan tabrak lari, hal itu memang masuk akal karena pada game GTA user seperti diajarkan bagaimana melakukan tindak kejahatan.

Selain karena Video Game pak mentri juga menyalahkan sinetron sinetron indonesia yang masih tergolong kurang mendidik bagi anak - anak, walaupun memang sinetrin tidak ditujukan untuk anak - anak remaja, tapi bisakah kita mengontrol seluruh remaja dan anak - anak indonesia untuk tidak menonton sinetron ? mungkin masalah ini bisa anda renungkan masing - masing.

No comments