Header Ads

Mengirim file mp3 lewat whatsapp ternyata bisa dan mudah

PortalAktual.Info - Seiring perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih, banyak hal yang bisa dengan mudah dilakukan yang dulunya mungkin sangat susah. Teknologi memang banyak memberikan andil untuk mempermudah pekerjaan tak terkecuali dalam hal komunikasi, rasanya semua begitu mudah dengan adanya berbagai fasilitas aplikasi untuk berkomunikasi dengan kerabat, sahabat, orang tua yang ada diseluruh belahan bumi ini.

Begitu banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk sekedar berkirim pesan atau berbicara langsung dan bahkan berkirim photo pun sudah sangat mudah baik melalui BBM, Line, Whatsapp dll. Namun untuk urusan berkirim file musik dengan format mp3 mungkin masih ada diantara anda yang belum bisa melakukannya. Padahal melalui Whatsapp hal ini sudah bisa dilakukan lho.. Caranya sangat mudah, ikuti Cara mengirim file MP3 via Whatsapp berikut ini:

  1. Buat folder WhatsApp Audio

  2. Membuat folder WhatsApp Audio ini merupakan langkah awal yang harus anda lakukan untuk bisa mengirim file MP3 via whatsapp. Hal ini bisa anda lakukan dengan membuat folder WhatsApp Audio dibawah folder Picture melalui file manager yang ada di smartphone anda. Sebaiknya anda menggunakan aplikasi file yang merupakan aplikasi resmi dari Microsoft.
  3. Jalankan dan masuk ke folder Pictures

  4. Jika anda sudah membuat folder whatsApp Audio, sekarang mulailah membuka dan menjalankan folder Pictures, buatlah folder baru dengan cara menekan ikon New Folder dan beri nama dengan WhatsApp Audio.
    Mengirim File MP3 via whatsapp1
  5. Pindahkan File MP3 atau WMA ke folder Pictures/WhatsApp Audio

  6. Langkah berikutnya anda harus memindahkan file MP3 atau WMA yang biasanya ada di folder download atau dimanapun anda menyimpannya. Caranya tekan yang lama pada file MP3 kemudian tekan Move to, lalu pindah ke folder Pictures/WhatsApp Audio, tekan move here untuk memindahkan file MP3 tadi.
    Mengirim File MP3 via whatsapp2
  7. Ganti file ekstensi MP3 menjadi MP4.

  8. Selanjutnya ganti dulu file extensi MP3 yang anda pindahkan tadi menjadi MP4. caranya tekan yang lama pada file MP3 kemudian tekan rename lalu ganti extensi MP3 menjadi MP4.
    Mengirim File MP3 via whatsapp3
  9. Jalankan WhatsApp

  10. Sekarang saatnya anda kembali ke aplikasi Whatsapp, kemudian arahkan ke contact yang akan anda kirimi file MP3 tadi, dengan cara menekan Attachment, lalu pilih Video.
    Mengirim File MP3 via whatsapp4
  11. Kirim File MP3

  12. Langkah terakhir dari teknik ini adalah mengirim file MP3 yang anda maksud, dengan cara anda masuk ke folder WhatsApp Audio dan file musik, lalu pilih file MP3nya kemudian tekan Send (kirim), maka file MP3 tersebut akan otomatis terkirim pada penerima dan akan langsung bisa dijalankan oleh sipenerima file tersebut.
    Mengirim File MP3 via whatsapp5
Catatan : Setelah anda melakukan langkah nomor 4, sebaiknya lakukan restart terlebih dahulu pada perangkat handphone anda, hal ini bertujuan agar sistem mengenali folder ataupun file baru tersebut.

Setelah anda membaca dan mengikuti langkah demi langkah mengirim file MP3 lewat Whatsapp diatas, ternyata sangat mudah ya? Tentunya masih banyak teknik-teknik smart yang bisa anda temukan di PortalAktual.Info ini. Karena itu teruslah update Info teknologi dan Informasi anda melalui blog sederhana ini. Selamat mencoba

Sumber : http://www.pcplus.co.id/2014/12/tutorial/windows-phone-trik-kirim-file-mp3-di-whatsapp/

No comments