Header Ads

Info Beasiswa Luar Negeri 2015 Indonesia-German Scholarship Programme (IGSP)

Fokus Info - Info Beasiswa Luar Negeri 2015 Indonesia-German Scholarship Programme (IGSP). Mengingat begitu penting peningkatan mutu pendidikan di Indonesia pemerintah melalui DIKTI (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi) terus menjalin hubungan yang intensive dengan negara-negara lain untuk pertukaran pelajar dan atau program beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswa berprestasi dan memenuhi syarat untuk ikut program beasiswa ke luar negeri untuk program pasca sarjana hingga doktoral.
Info Beasiswa Luar Negeri 2015

Di tahun 2015 ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan sedang membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri Indonesia-German Scholarship Programme (IGSP) untuk alokasi tahun 2015. Lagi-lagi program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dosen pengajar perguruan tinggi di Indonesia. Karena itu, program beasiswa ini diperuntukkan untuk dosen tetap pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan Doktor (S3) di Jerman.

Terhitung semenjak tahun 2013, sistem yang dipakai untuk seleksi berkas lamaran dilakukan secara daring (online). Sehingga mereka yang dipanggil untuk wawancara dan mengikuti tahapan-tahapan seleksi untuk mengikuti program Beasiswa Luar negeri ini adalah mereka yang mengunggah berkas lamaran secara lengkap dan memenuhi kriteria yang tercantum dalam Pedoman Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN) Ditjen Pendidikan Tinggi tahun 2014 yang dapat diunduh pada laman http://beasiswa.dikti.go.id.

Nah sistem Online tersebut berlaku hingga sekarang, karena itu bagi dosen yang berminat untuk mengikuti program Beasiswa ini harus http://beasiswa.dikti.go.id/bppln. Dan pastikan bahwa pilihan jenis beasiswa adalah Indonesia-German Scholarship Programme (S3).

Demikian Info Beasiswa Luar Negeri di Jerman yang bisa fokus info share kali ini. Bagi anda yang berminat dengan program tersebut segeralah persiapkan seluruh berkas-berkas yang diperlukan. Untuk Info lengkap silahkan lihat pada website resmi DIKTI di http://dikti.go.id. Semoga bermanfaat.

No comments