Header Ads

Cara Menghapus File Permanen Tanpa Melalui Recycle Bin

Cara Menghapus File Permanen Tanpa Melalui Recycle Bin

Fokus InfoCara Menghapus File Permanen Tanpa Melalui Recycle Bin - Pasti hampir semua dari anda sudah tahu bahwa saat anda menghapus atau delete sebuah file atau sejenisnya tidak akan langsung terhapus pada komputer atau laptop anda, namun file itu masih disimpan dalam sebuah tempat yang biasa disebut Receycle Bin.

Bagaimana caranya agar saat anda menghapus sebuah file, file tersebut langsung terhapus secara permanen tanpa melalui Recycle Bin ? sebenarnya ada banyak cara namun kali ini akan saya bagikan cara yang paling mudah dan biasa saya gunakan untuk menghapus file tanpa melalui Recycle Bin.

Caranya sangat simple, seperti biasa anda hanya tinggal mengklik satu kali file yang akan anda hapus permanen tersebut kemudian tinggal anda hapus, namun bedanya biasanya anda menghapus dengan menekan tombol delete, namun untuk menghapus file secara permanen tanpa melalui Recycle Bin anda tidak cukup hanya dengan menekan tombol delete, tapi anda harus menekan tombol SHIFT + DELETE, kemudian anda tinggal memilih tombol "yes" untuk menghapusnya secara permanen.

Cara Menghapus File Permanent Tanpa Melalui Recycle Bin

Apa keuntungan menghapus file permanen tanpa melalui Recycle Bin ? sudah jelas bila anda menghapus atau mendelete file seperti biasa, maka file tersebut masih tetap tersimpan pada recycle bin anda jadi anda perlu 2 kali proses menghapus, pertama menghapus file ke Recycle Bin dan kedua menghapus file dari Recycle Bin, sedangkan dengan cara ini anda hanya butuh satu kali proses, mudah bukan ?.

No comments