Header Ads

Cara Instalasi Android Kitkat 4.4. r2 2015 di PC Desktop atau Laptop Menggunakan VirtualBox – Bagian 1

Download File Iso Android

Cara Instalasi Android Kitkat 4.4. r2 2015 di PC Desktop atau Laptop Menggunakan VirtualBox - Mungkin sudah kita sering dengar tag line “ Disitu Kadang Saya Merasa Sedih “, kata kata tersebut langsung menjadi terkenal karena iklan nya dari Net TV yaitu Bripka Dewi pada saat bertugas dan meninggalkan ketiga buah hatinya untuk mengabdi kepada negara.

Tapi saat ini kita harus rubah tagline ini menjadi yang ceria yaitu "Disitu Kadang Saya Merasa Senang". Senang karena apa..? karena sudah mencoba install android x-86 untuk PC dan berhasil. Meskipun saya belum punya Smartphone Android betulan.

Biasanya bermula dari impian terus jadi kenyataan. Bermimpilah sebesar mungkin lalu di barengi dengan usaha dan doa, maka yakin lah, niscaya berhasil … kok tulisan nya jadi movitasi , bukannya tentang berita, panduan atau pun tutorial … hehehe … sabar, sabar, sabar, ini dibawah ini saya buat tutorialnya. Ada beberapa materi yang akan dibahas:
  • Download Mulai dari sumber file androidnya 
  • Instalasi VirtualBox
  • Konfigurasi VirtualBox Untuk Instalasi Android
  • Instalasi Android + Partisi
  • Pengenalan Sistem Android
  • Instalasi Aplikasi
  • Cara Shutdown di Android Menggunakan Command Line.
Mari kita bahas satu persatu :

1. Pertama kita buka mbah google atau google.com, kemudian kita ketikan “android x86”.  x86 berarti bekerja pada 32 bit, ini berarti Ram nya hanya sampai 4 giga, jika ingin lebih dari 4 giga maka harus mengaktifkan PAE (Physical Address Extension). Tampilannya seperti di bawah ini :



2. Setelah muncul hasil pencariannya kita klik tulisan download atau klik kanan ==> Open Link in New Tab supaya membuka tab baru.



3. Setelah kita klik dibawah ini merupakan tampilan hasil dari klik download dengan alamat : www.android-x86.org/download , di sebelah kiri menu nya & untuk sebelah kanan penjelasannya ( link download). Karena versinya banyak, maka kita scroll down mousenya untuk mencari yang versi terbaru yaitu android 4.4 atau dinamakan kitkat.

4. Setelah kita scrolling down mouse maka terlihat folder beserta isinya untuk Android-x86-4.4, kita pilih yang terbaru yaitu file android-x86-4.4-r2.iso  
5. Klik View untuk mendownload. 

 


6. Setelah kita klik maka akan di arahkan ke situs sourceforge.net, biasanya kita tunggu sebentar untuk menunggu tampilan kotak dialog untuk download dan cepat-lambatnya tergantung koneksi internet.


7. Kotak dialog download pun muncul, kita pilih save file lalu , Ok.

8. Setelah kita Ok, maka download File android-x86-4.4.r2.iso pun mulai terlihat prosesnya. Dengan durasi waktu sekitar 2 Jam 47 menit untuk 343 MB tergantung Koneksi Internetnya.



Demikian lah tutorial Cara Instalasi Android Kit Kat 4.4 r2 2015 di PC Desktop atau Laptop Menggunakan VirtualBox – Bagian 1 yaitu Download File iso Android-x86 4.4.
Untuk Bagian 2 Klik Link di sini 
Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba ...


No comments