Header Ads

7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Halus

Fokus Info - Makhluk Halus, banyak sekali mitos yang beredar di masyarakat bahwa kehadiran makhluk halus. Terdapat banyak sekali tanda-tanda nya. Salah satu nya dengan beberapa hewan dibawah ini yang mempunyai banyak kisah yang dianggap oleh masyarakat sebagai salah satu tanda datang nya makhluk halus.

7 hewan ini sangat mudah sekali ditemukan. Bisa saja hewan-hewan tersebut sering ditemukan di rumah atau kamar Anda. ¯\(°_o)/¯ Tapi Anda jangan takut terlebih dahulu. Karena ini hanya mitos dan Anda boleh tidak percaya dengan hal ini.

7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Halus
Hewan sebagai tanda kehadiran makhluk halus


Inilah 7 hewan sebagai tanda kehadiran makhluk halus


1. Cicak



7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Halus

Hewan ini banyak dan mudah ditemukan. Tak hanya banyak dan sering ditemukan, namun banyak juga masyarakat yang menganggap bahwa cicak adalah salah satu hewan yang mengandung banyak mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Salah satu nya mitos bahwa jika ada cicak, berarti itu adalah tanda kehadiran makhluk halus.



2. Tokek

7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Halus

Selain cicak, hewan reptil yang masih dianggap sebagai mitos masyarakat Indonesia, adalah tokek. Tokek konon berhubungan dengan ilmu sihir. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan. Mitos tokek tidak jauh berbeda dari cicak. Apabila Anda mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui makhluk halus.



3. Kunang-kunang


7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Halus

Mungkin banyak yang mengira bahwa kunang-kunang adalah hewan yang indah dan menambah suasana romantisme. Binatang yang disebut fireflies ini merupakan serangga yang indah karena mampu mengedipkan cahaya yang indah seperti bintang. Tetapi, dibalik keindahan itu kunang-kunang tersimpan mitos yang dianggap sebagai tanda kehadiran makhluk halus.


4. Anjing


7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Halus

Anjing, yang sering dijadikan hewan peliharaan bagi setiap orang. Kelakuan yang lucu dan menggemaskan itu. Namun jika Anda mendengar suara nya yang menggonggong ditengah malam, sebaiknya Anda hati-hati. Bila anjing menggonggong di malam hari, maka hal itu bisa jadi bukan melihat orang asing yang bermaksud jahat. Itu merupakan tanda bahwa kehadiran makhluk halus.


5. Ayam Jantan


7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Halus

Ayam jantan, biasanya dianggap sebagian orang sebagai hewan peliharaan ataupun sebagai hewan untuk beradu. Anda mungkin tidak jarang mendengar ayam berkokok. Namun bagaimana bila ia berkokok sebelum pagi hari alias di tengah malam atau dini hari jauh sebelum subuh?


6. Kucing Hitam


7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Halus

Tidak sedikit sekali orang memelihara kucing yang sangat menggemaskan. Namun, jika berbicara tentang kucing hitam, orang akan takut karena mengandung banyak sekali mitos yang berhubungan dengan kucing hitam ini.

Di beberapa negara Eropa, kucing terutama yang berwarna hitam dianggap sebagai makhluk mistis. Hal ini karena mereka percaya bahwa kucing adalah jelmaan penyihir. Tidak sedikit orang yang meyakini bahwa kucing adalah hewan pembawa sial walaupun beberapa toko menggunakan simbol kucing dan memelihara kucing sebagai pembawa keberuntungan. Selain itu, kucing hitam yang melewati mayat dianggap sebagai pertanda yang kurang baik.


7. Burung Gagak



7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Halus

Ada beberapa jenis burung yang masih dianggap mitos oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah burung hantu. Burung ini sering digunakan dalam film horor dan dipercaya sebagai burung peliharaan hantu dengan sorot mata yang mengerikan dan dianggap sebagai simbol kematian.

Burung lainnya yaitu burung dares dan burung gagak. Konon bila di rumah Anda berkicau burung dares yang berputar-putar, maka hal itu menunjukkan akan ada orang yang meninggal dunia. Burung gagak juga dikabarkan menjadi burung yang memberikan pertanda buruk seputar kematian.



Itulah 7 hewan yang masih dianggap masyarakat sebagai tanda kehadiran makhluk halus. Benar atau tidaknya mitos tersebut itu hak Anda. Percaya atau tidak percaya dengan mitos tersebut, itu terserah Anda. (~‾ ▽‾)~



No comments