Header Ads

5 Syarat Menjadi Agen CIA Yang Berkaitan Dengan Media Social

Syarat Menjadi Agen CIA


Fokus Info5 Syarat Menjadi Agen CIA Yang Berkaitan Dengan Media Social - CIA memang sudah sangat terkenal di mata dunia, khususnya anak anak indonesia yang mulai mencita - citakan menjadi seorang agen pada Dinas Rahasia Amerika Serikat (USA) ini.

Baru baru ini CIA membuka rekrutan untuk anggota baru mereka sebagai pengganti dari para agen yang sudah pensiun, yang mengundurkan diri dan yang sudah meninggal dalam melaksanakan tugasnya, sejauh ini sudah ada 20.000 lamaran dari calon calon agen yang sudah masuk ke pihak CIA.

Pekerjaan ini memang sudah bisa terbilang bahaya, karena tidak jarang mempertaruhkan nyawa dalam tugas tugasnya, namun karena gaji yang di berikan untuk para agen cukup fantastis dan pekerjaannya terlihat menarik itulah yang membuat masih banyak orang yang meminatinya.

Menurut Ron Patrick, HR di CIA, seseorang yang ingin bekerja di CIA harus bisa mengontrol diri dari kebiasaan main media social. Jika kamu punya Facebook atau Twitter, sebaiknya jangan terlalu sering membagikan sesuatu di media sosial tersebut.

Jika anda ingin menjadi seorang agen CIA, mungkin daftar syarat sekaligus tips dari Ron Patrick ini bisa sedikit membantu anda.

1. Jangan Pernah Like Facebook Atau Follow Twitter Milik CIA

Syarat Menjadi Agen CIA


Bekerja pada sebuah instansi rahasia besar ini sudah tentu gerak gerik anda akan terus dipantau oleh pihak mereka, begitu juga dengan kegiatan anda di situs Social Media.

Tips dari Ron Patrick "Jika sedang melakukan interview kepada calon anggota baru, kami selalu mengatakan 'Jangan follow kami' dan 'Jangan like kami' di media sosial atau di manapun".

2. Jangan Pernah Update Status Bahwa Anda Sedang Diwawancarai Pihak CIA

Syarat Menjadi Agen CIA


Menerima interview dari instansi seperti CIA tentu adalah kebanggaan besar bagi seseorang, dan tentu ingin segera mereka publikasikan, namun pihak CIA melarang hal tersebut "Ada yang sudah kami wawancara dan dia mengatakan kalau diwawancara oleh CIA, sangat hebat!" ungkap Ron Patrick.

3. Jangan Pernah Meminta Bantuan Pada Siapapun Saat Tes

Syarat Menjadi Agen CIA


Jika anda adalah orang yang bekerja pada instansi sekelas CIA maka sudah jelas pekerjaan anda menyelidiki sesuatau (spy), dan tentunya anda sendiri juga akan diselidiki, jadi jika anda berhasil bergabung dengan CIA dengan cara yang curang, maka cukup mudah untuk mereka mengetahui kecurangan anda.

Tahun 2013, ada seorang pria yang sudah lulus interview dan penyidik bertanya apakah pernah menggunakan media sosial selama proses seleksi, pria tersebut mengaku bahwa dirinya menggunakan LinkedIn untuk mencari cara agar lulus tes di Poligraf (pendeteksi kebohongan).

4. Jangan Pernah Mention atau Tag Rekan Kerja Anda di Media Social

Syarat Menjadi Agen CIA


Jika anda sudah resmi menjadi agen CIA maka jangan pernah tag teman atau rekan kerja anda di media social, karena memang sudah ada peraturan dari CIA jika setiap orang bekerja secara individu jadi anda tidak akan tau apa yang sedang di lakukan dengan rekan kerja anda, siapa tahu dia sedang menyamar dan terbongkar gara gara anda hahaha.

5. Setelah Resmi Menjadi Seorang Agen CIA, Jangan Menghilang Dari Media Social

Syarat Menjadi Agen CIA


Setelah anda menjadi seorang agen CIA janga pernah melupakan kebiasaan lama anda, jika anda biasa aktif dan selalu update di media social maka lakukanlah hal tersebut setelah anda menjadi seorang agne juga, gunanya untuk menyamarkan ke anggotaan anda di CIA, dan jika anda tidak update seperti biasa, tentunya orang lain akan bertanya tentang hal tersebut.

"Ketika seseorang berhenti melakukan aktifitas kesehariannya, seperti bermain media sosial, itu akan mencurigakan dan bisa menjadi petunjuk bagi pihak lain." ujar Ron Patrick.

Itulah tadi ulasan Syarat menjadi seorang agen CIA semoga biasa membantu anda !.

No comments