Header Ads

Aplikasi Browser Open Source Vivaldi



Aplikasi Browser Open Source Vivaldi - Sepintas jikalau kita mendengar kata “ Vivaldi “ kita akan teringat seorang Komposer hebat yang terlahir di italia, dengan gaya baroque nya, dan mempunyai pengaruh musik yang luar biasa, di seluruh eropa pada masanya  .

Tapi sayang, kita bukan membahas legenda komponis yang pernah ada dan mampu memainkan beberapa alat musik, yang kita maksud di sini adalah browser open source yang bernama Vivaldi.

Pada saat browsing pasti sobat FOKUSINFO.NET menggunakan aplikasi browser yang biasa digunakan, Sebagian ada yang menggunakan aplikasi browser Mozilla firefox, google chrome, internet explorer, opera dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang browser open source Vivaldi.

Vivaldi adalah nama browser baru ini dan telah diluncurkan tanggal 27 Januari 2015 sebagai preview teknologi (Aplikasi ini masih dalam tahap beta) yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam berinternet  dan sudah tersedia baik itu untuk Linux, windows mac os x untuk 64-bit mesin Linux, Windows dan Mac.
Ada Beberapa fitur yang tertanam di Browser Vivaldi diantaranya adalah :

1. Perintah cepat menggunakan tombol  keyboard(Shortcut keyboard)

Apakah Anda terbiasa dengan menggunakan tombol cepat Keyboard (shortcut keyboard)? Jika ya, maka Anda beruntung. Perintah Cepat memungkinkan Anda untuk mencari dengan cepat melalui berbagai pengaturan, data / cookies yang telah tersimpan (history), tab yang terbuka, bookmark dan banyak lagi dengan shortcut keyboard tunggal. Kami bertujuan untuk membuat menu perintah  Cepat yang bisa di modifikasi atau disesuaikan, mengijinkan Anda untuk membuat perintah Anda sendiri dan menjalankannya dengan cepat.


2. Catatan

Mengambil / membuat catatan saat browsing dan menambahkan screenshot / gambar  berguna di panel Catatan. Catatan otomatis akan mengingat situs yang pernah Anda browsing pada saat itu dan memungkinkan Anda untuk menambahkan tag, agar lebih mudah mengatur dan menemukan alamat website yang telah dikunjungi mereka nanti.


3. Kecepatan Dials atau membuka tab

Semua situs favorit Anda dengan mudah diakses dari satu tempat. Anda juga dapat membuat grup Panggilan cepat beberapa. Mengatur situs Anda berdasarkan hobi seperti Olahraga, Berita dan Tech, atau konteks yang berbeda seperti Kerja, Sekolah dan lain –lain. Ini memungkinkan juga untuk menambahkan folder sebagai tombol Panggilan cepat. Ini adalah fitur yang cukup menarik.


4. Tab

Terlalu banyak tab yang tidak terorganisir dapat menjadi agak berantakan, sehingga sulit untuk menemukan tab yang Anda cari dengan cepat. Mengatur tab Anda menggunakan tab stack (tumpukan Tab).  Ini memungkinkan kelompok dengan banyak tab menjadi tab tunggal. Hanya dengan menarik tab untuk pengelompokan mudah.

 5. Dibangun dengan Teknologi Web modern

Vivaldi memiliki sekumpulan fitur yang menarik. Salah satu hal yang membuat Vivaldi unik adalah bahwa hal itu dibangun di atas teknologi web modern. Teknologi yang digunakan adalah menggunakan JavaScript untuk membuat antarmuka pengguna   dengan bantuan Node.js



Demikian pengenalan awal tentang Aplikasi Browser Open Source Vivaldi, Semoga bermanfaat. kedepan akan kita lanjutkan pada artikel browser Vivaldi lebih lanjut. nanti kan artikel artikel yang berguna di fokusinfo.net.

No comments