Header Ads

5 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) merupakan tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tomat merupakan keluarga dekat dari kentang.

Kita sering menjumpai tomat dijual di pasar dan juga di supermarket. Selain digunakan sebagai pelengkap dan bahan makanan ternyata, buah tomat juga memiliki keistimewaan lainnya yaitu tomat juga dapat menyehatkan tubuh dan dapat dijadikan sebagai bahan alat kecantikan kulit wajah yang sangat alami

6 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

Dengan mengkonsumsi tomat secara rutin, maka Anda akan merasakan dampak yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

  1. Mengatasi Kulit Wajah yang Berminyak
    Salah satu alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan masker tomat sebagai sarana perawatan wajah adalah kemampuannya menyerap minyak berlebih, rutin menggunakan masker tomat juga membuat wajah nampak lebih segar dan tidak berminyak, dan Anda bahkan bisa menyesuaikan kandungan yang ada di dalam masker tomat. Jika kulit wajah Anda memiliki minyak yang berlebih, Anda bisa mencoba menggunakan irisan tomat lalu letakkan di wajah Anda secara rutin, maka minyak berlebih yang ada di wajah Anda akan berkurang sedikit.
  2. Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah
    Salah satu alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan masker tomat sebagai sarana perawatan wajah adalah kemampuannya menyerap minyak berlebih, memberi nutrisi kulit seperti vitamin A, C dan lycopene, serta memberi sensasi sejuk dan mengecilkan pori. Selain itu, tomat yang dijadikan masker juga membantu membersihkan pori-pori secara menyeluruh.
  3. Bisa Menghilangkan Komedo
    Komedo sebenarnya salah satu dari jerawat. Komedo sendiri adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Tomat mengandung banyak vitamin C yang berfungsi untuk mengecilkan por-pori sehingga menggunakan tomat untuk mengecilkan pori-pori sekaligus menghilangkan komedo yang ada pada wajah.
  4. Menghilangkan Jerawat
    Jerawat muncul ketika pori-pori pada wajah tidak bekerja dengan baik dan tersumbat oleh kotoran, tomat yang mengandung vitamin c dapat menghilangkan jerawat dan membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat lagi.
  5. Menjadikan Kulit Wajah Bercahaya
    Vitamin C berperan cukup banyak untuk kecantikan kulit sehingga banyak sekali produk-produk kecantikan yang dalam kandungan mengandung banyak vitamin c, begitu juga dengan tomat yang kaya akan vitamin c dengan mengkomsumsinya secara rutin dapat membuat kulit wajah Anda menjadi cerah.

Masih banyak manfaat tomat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan sehingga memilih tomat untuk kecantikan sangat tepat sekali karena prosesnya yang cukup mudah dan tomat bisa didapatkan dengan mudah.

1 comment

Denden Setiawandi said...

Terimakasih atas informasinya.