Header Ads

Manfaat Daun Sirih Untuk Keputihan

Manfaat daun sirih untuk keputihan sudah dikenal sejak berabad-abad yang lalu oleh nenek moyang kita. Sampai saat ini penelitian tentang manfaat daun sirih untuk keputihan masih terus dikembangakan. Daun sirih berperan sebagai antiseptic yang mampu mengatasi keputihan.

manfaat daun sirih untuk keputihan

Masalah yang seringkali mengganggu wanita adalah masalah keputihan. Keputihan adalah keluarnya cairan bening agak kental yang berbau tidak sedap pada organ intim wanita. Salah satu cara mengatasi keputihan adalah dengan daun sirih. Daun sirih untuk keputihan telah teruji secara klinis sehingga aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

Dengan membuat ramuan rebusan daun sirih untuk keputihan sendiri, anda tidak perlu lagi membeli produk pembersih organ intim wanita di pasaran. Kebanyak produk pembersih wanita yang beredar di pasaran telah dicampur dengan berbagai macam bahan kimia yang sangat membahayakan. Namun tidak sedikit orang yang kadang salah dalam mengaplikasikan ramuan daun sirih untuk mengobati keputihan. Cara pakai dan memanfaatkan daun sirih untuk keputihan yang benar adalah sebagai berikut:

Bahan :
  • Beberapa lembar daun sirih, bisa menggunakan daun sirih warna hijau ataupun merah.
  • Air untuk merebus
Cara membuat:
  • Daun sirih di cuci sampai bersih
  • Rebus daun sirih dengan air, hingga air mendidih
  • Diamkan rebusan daun sirih sampai dingin
  • Setelah dingin, basuh organ intim anda dengan air rebusan daun sirih
  • Aplikasikan seminggu sekali secara teratur
Selain dengan menggunakan daun sirih, keputihan juga bisa dicegah dengan beberapa cara berikut:
  1. Mengatur pola makan yang sehat. Perbanyaklah makan sayuran dan buah – buahan serta minum air putih 8 gelah sehari.
  2. Jangan memakai celana ketat, karena akan membuat organ intim anda menjadi lembab. Pakailah pakaian dalam yang dapat membantu penyerapan keringat dengan baik.
  3. Hindari stres. Stres bisa mempengaruhi siklus menstruasi anda dan menyebabkan keputihan
  4. Kurangi makanan yang manis. Mengkonsumsi makanan yang manis akan membuat bakteri dalam organ intim bisa berkembang dengan baik.
Itulah tadi manfaat daun sirih untuk keputihan yang bisa langsung anda coba untuk mengobati keputihan anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments