Header Ads

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Cara mengobati diabetes secara alami bisa dijadikan solusi dalam mengobati penyakit diabetes yang anda derita. Penyakit diabetes atau yang biasa dikenal dengan sebutan penyakit kencing manis merupakan suatu penyakit yang disebabkan adanya peningkatan kadar gula dalam darah karena minimnya zat insulin atau jaringan tubuh yang kurang sensitive terhadap produksi hormon insulin dalam tubuh.
Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Cara mengobati diabetes bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pengobatan medis maupun tradisional. Cara mengobati diabetes secara alami bisa menggunakan ramuan tradisional sebagai berikut:
  1. Biji Jamblang
  2. Cara pengolahan : Ambil 13 biji jamblang dan 2 gelas air.Tumbuk biji jamblang sampai halus dan kemudian rebus dengan 2 gelas air. Rebus sampai air yang tersisahanya 1 gelas. Saring kemudian minum 3 kali sehari secara teratur.
  3. Mahkota Dewa
  4. Ambil 3 sampai 5 potong mahkota dewa dan 3 lembar daun salam. Cuci sampai bersih dan rebus dengan 3 gelas air. Rebus sampai tersisa hanya ½ gelas saja. Minum secara rutin selama 3 hari, sehari 1 gelas.
  5. Daun Sambiloto
  6. Gunakan 7 lembar daun sambiloto, 6 cm brotowali dan 7 lembar daun kumis kucing. Cuci sampai bersih semua bahan, potong – potong dan rebus dalam 3 gelas air. Rebus bahan – bahan hingga air yang tersisa hanya 2 gelas. Minum air rebusan setelah makan, 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.
  7. Kunyit
  8. Rebus 1 rimpang kunyit yang telah dicampur dengan garam sampai masak dan mendidih. Saring air rebusan dan dinginkan. Minumlah dengan teratur ½ gelas dalam sehari. Minum 2 kali sehari.
Selain mengetahui cara mengobati diabetes, anda juga wajib tau apa saja yang harus dihindari oleh penderita penyakit diabetes. Agar penyembuhan bisa lebih maksimal.

Berikut hal-hal yang harus dihindari penderita Diabetes
  1. Kurangi makanan manis
  2. Berolah raga secara teratur, minimal 3 kali dalam seminggu
  3. Hindari makan pedas, daging dan ikan asin
  4. Perbanyak makan sayuran, kedelai, buah dan tahu
Tujuan dari pengobatan diabetes yaitu agar bisa mengembalikan glukosa darah menjadi normal dan membantu tubuh agar bisa mengubah gula menjadi tenaga, sehingga penderita merasa sehat dan nyaman. Selamat mencoba cara mengobati diabetes diatas.

No comments