Header Ads

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang terhapus di Android ?

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang terhapus di Android - Android sudah dijadikan tempat penyimpanan file oleh sebagian orang karena android memang sedikit lebih praktis ketimbang alat penyimpanan file yang lain, tapi bagai mana jika file penting yang anda simpan di Android tersebut terhapus tanpa sengaja ? tentunya itu sangat disayangkan.

cara mengembalikan file yang terhapus di android

Memang kualitas penympanan smartphone atau android belum bisa mengalahkan media penyimpanan lain seperti flasdisk dan lain lain, tapi pasti ada sebabnya kenapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan smartphone atau android mereka sebagai medi penympanan, silahkan anda tanya alasannya kenapa mereka menggunakan android sebagai media penympanan pada orangnya langsung :v

Baca juga : cara mudah install 2 aplikasi bbm di android

Bagaimana jika file penting anda terhapus di android anda ? memang resiko terhapusnya file di android lebih tinggi ketimbang flashdisk, karena android lebih sering digunakan untuk beraktivitas dari pada flashdisk, dan karean android lebih sering digunakan, itu bisa menyebabkan file penting anda terhapus, mungkin karena salah pencet atau lainnya. apabila file penting anda sudah terlanjur terhapus ya mau bagaimana lagi hehehe.

Baca juga : cara merubah sinyal android menjadi HSDPA permanen

Lalu bagaimana cara menegmbalikan file penting yang terhapus tersebut ? mungkin postingan ini bisa sedikit membantu anda untuk mengembalikan file yang terhapus pada Android anda tersebut dengan sedikit usaha anda dan tips atau trik yang akan saya berikan pada anda.

Baca juga : Cara Download Aplikasi Android di Play Store Melalui PC/Komputer

Cara Mengmbalikan File Yang Terhapus di Android

Bagi anda yang tak sengaja menghapus file data yang ada pada Hp Android bisa mengembalikannya dengan aplikasi ndroid data Recovery 1.0.0.18 , berikut ini cara mengembalikan file yang terhapus di android :
  • Pertama silahkan unduh aplikasinya di Google Play
  • Jika sudah selesai di download, install aplikasinya seperti biasa di handphone atau Android anda.
  • Untuk mengembalikan file diperlukan akses root pada Hp
  • Buka aplikasinya lalu tap menu Select Storage, Pilih Memori atau External Memori dimana file tersebut terhapus dulunya.
  • Jika sudah silahkan tap Scan Storage, tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul.
  • Setelah muncul silahkan teliti satu persatu, untuk memudahkan bisa search atau slide untuk file yang lebih spesifik.
  • Jika sudah ditemukan file yang ingin direstore/dikembalikan, klik dan tahan lalu pilih Restore Item.
  • Dan file penting tersebut sedah kembali ke penyimpanan Android anda !
Note : Untuk versi lite kemungkinan hanya bisa merestore file berupa foto. jadi jika ingin mengembalikan data selain foto bisa purchase key.
Note : Untuk mencegah terjadinya kejadian yang sama di lain waktu, kamu bisa menggunakan aplikasi Dumpster  Google Play . Aplikasi ini mirip dengan Recycle Bin pada komputer yang nantinya file yang telah dihapus bisa direstore sewaktu-waktu.
Itulah artikel tentang cara mengembalikan file yang terhapus di android dari fokus info semoga artikel ini bermanfaat bagi, anda terima kasih !

4 comments

Dwi Indra Sukmawan said...

bener mas, saya juga pernah pake cara diatas untuk mengembalikan file yang terhapus di android saya, awalnya bingung terus saya datangin aja counter tempat saya beli hape itu, akhirnya di kasih tahu. :)

Mantap artikelnya mas ridho, semoga bermanfaat bagi sobat lain ya :)

Blogwalking yuk mas ridho..

Yunita Thomas said...

Tpi gmna klu fotonya terhapus duluan sebelum mnginstal aplikasinya.bsa gk ya masss.
Balasss

Zikrurridho Afwani said...

iya bro saya juga sering menggunakan cara mengmbalikan file yang terhapus di android ini !!! (dulu) hehehe

ayook mas !!!

Zikrurridho Afwani said...

bisa mas,, silahkan di coba dulu