Header Ads

Cara Membuat Akun Gmail 2015

Cara Membuat Akun Gmail 2015 - Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Bersama seluruh produk Google Apps, layanan ini tidak lagi Beta pada 7 Juli 2009.

Cara Membuat Akun Gmail 2015
Dengan kapasitas penyimpanan awal 1 GB per pengguna, Gmail berhasil meningkatkan standar penyimpanan gratis surat web dari 2-4 MB yang ditawarkan para pesaingnya pada waktu itu. Pesan pribadi, termasuk lampiran, dibatasi hingga 25 MB, lebih besar daripada layanan surat web lainnya. Gmail memiliki antarmuak berorientasi pencarian dan "tampilan percakapan" yang mirip dengan forum Internet. Sejumlah pengembang web mengakui Gmail adalah layanan pertama yang memakai metode pemrograman Ajax. Gmail beroperasi dengan Google GFE/2.0 di Linux. Pada Juni 2012, Gmail adalah layanan surat elektronik berbasis web terbesar dengan 425 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Kenapa harus Gmail ?

Pada umumnya Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirimkan/menerima surat, dan data yang bisa dilampirkan dalam surat tersebut. Datanya pun berupa data digital bukan berkas nyata. Pada umumnya ada beberapa macam email tapi yang saya suka adalah gmail kenapa? Gmail adalah fasilitas e-mail account yang disediakan oleh www.google.com,  gmail sendiri mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan free email account sejenis yang disediakan oleh penyedia lain dan dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, kita dapat menggunakan gmail sebagai sebuah online drive atau media penyimpanan online yang dapat kita akses dari manapun kita berada.

Cara Membuat Akun Gmail

Menurut saya artikel dengan berjudul daftar membuat akun gmail perlu di dokumentasikan kenapa? iya karena itu sangat penting sekali jika ada pengguna baru yang masih belum mengenal dunia internet ataupun masih belum bisa membuat email jadi artikel dengan bertopik seperti sangat dibutuhkan mengingat semua kegiatan yang kita lakukan di internet tidak terlepas dengan yang namanya gmail seperti contoh saja kita memerlukan email untuk akun sosial media kita dan masih banyak yang lain manfaat dari memiliki email. Berikut ini caranya.

Untuk membuat akun gmail silahkan kunjungi layanan gmail.

Cara Membuat Akun Gmail 2015

Penjelasan kolom dan pengisian

a. Nama : Isikan nama lengkap anda sebagai contoh (First : Choyrul dan Last : Anam).

b. Choose your name : Pada kolom ini isikan alamat email yang akan anda buat isikan nama anda saja tidak usah memakai kata @gmail jadi seperti ini misal akun gmail yang akan saya buat choyrulanam@gmail.com maka saat kolom tersebut hanya di isi choyrulanam nanti akan otomatis menjadi choyrulanam@gmail.com.

c. Create a password : Pada kolom ini silahkan masukkan password untuk akun gmail anda yang nantinya akan gunakan untuk masuk ke akun gmail anda di rekomendasikan gunakan password yang agak rumit dan pastinya bisa anda ingat.

d. Confirm your password : Pada kolom ulangi isikan password yang sudah anda tulis di kool "Create a password".

e. Birthday : Pada kolom ini silahkan di isi untuk, Month isikan nama bulan, Day isikan dengan tanggal dan Year isikan dengan tahun lahir. 

f. Gender : Pada kolom ini silahkan isi jenis kelamin anda untuk Female untuk perempuan dan Male untuk laki-laki.

g. Mobile Phone : Pada kolom ini silahkan masukkan nomer telpon anda yang masih aktif.

h. Your current email address : Boleh di isi atau tidak di isi juga boleh.

i. Prove your are no robot pada kolom ini terdapat Skip this verification (phone verification maybe required) centang pilihan ini jika ingin pemberitahuan konfirmasi dari google melalui nomer hp anda. Jika pilihan ini tidak anda centang anda cukup mengisi kotak dengan tulisan yang sama pada gambar.

Cara Membuat Akun Gmail 2015

j. Location : Sesuaikan dimana negara yang anda tinggali.

k. I agree to the google Term of Service dan Privacy Policy silahkan di centang dan lalu klik continue.

Setelah itu anda akan masuk ke halaman gmail untuk mengisi profil anda.

Cara Membuat Akun Gmail 2015

Cara Membuat Akun Gmail 2015

Cara Membuat Akun Gmail 2015

Pada dasarnya pembuatan akun gmail itu sangat penting karena segala sesuatu yang ada di internet sudah pasti menganjurkan untuk mempunya akun email. Sekian artikel mengenai cara membuat gmail terbaru semoga bermanfaat dan terima kasih.

1 comment

Yusuf Subastian said...

ga beda sama yang dulu-dulu ternyata :D