Header Ads

Penjelasan Tentang Benar Atau Tidaknya Google Sandbox

Penjelasan Tentang Benar Atau Tidaknya Sandbox - Apakah Sandbox itu benar benar ada ? Apakah Sandbox itu nyata ? saya sering mendengarkan dan melihat pertanyaan seperti yang di atas, memang saya sendiri tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan pasti, karena para pakar dan master SEO masih berbeda pendapat akan hal tersebut dan tentunya bagi kita yang masih awam tidak tahu akan mengikuti pendapat yang mana.



Inilah pendapat para master tentang ada atau tidaknya google sandbox ini

Pendapat para master SEO tentang google sandbox

1. Google Sanbox banar ada, dan Google Sandbox sama dengan Google Penalty

Pendapat yang pertama mengatakan bahwa google sandbox sama dengan google penalty, yang dimana akibat dari terkena google penalty ini akan membuat penurunan derasti posisi blog pada serp, rata rata orang orang yang baru mengenal blogging dan google sandbox berpendapat seperti ini.

2. Google Sandbox tidak benar atau tidak ada

Pendapat yang kedua mengatakan bahwa google sandbox tidak ada atau cuma hoax saja, pendapat ini biasanya disampaikan oleh para master SEO yang blognya masuk google sandbox tetapi tetap saja berdiri di halaman utama atau page one google, selain dari itu mereka juga mengambil kesimpulan ini karena google tidak pernah skalipun membahas tentang google sandbox ini dan membuat mereka berpikir bahwa sandbox hanya sekedar hoax saja.

3. Google Sandbox benar ada, tetapi berbeda dengan Google Penalty

Pendapat berikutnya mengatakan google sandbox benar ada tapi tidak sama dengan google penalty, pendapat ini menjelaskan google sanbox hanyalah kotak tempat dikumpulkannya blog-bog atau website yang dicurigai melakukan tindakan yang tidak wajar atau melanggar aturan, yang nantinya akan dipantau oleh google apakah benar atau tidaknya website tersebut melanggar peraturan, jika benar dan terbukti melanggar peraturan maka akan di kenakan sanksi berupa google penalty, jika lebih parah maka bisa berakibat deindex google. pendapat ini mengambil kesimpulan dari ke dua pendapat yang ada di atas.

Kesimpulan yang di ambil pendapat ini dari pendapat yang pertama adalah, website yang masuk sandbox tersebut sudah terbukti bersalah dan di masukkan ke google penalty, sehingga website tersebut mengalami penurunan peringkat di serp, dan orang yang berpendapat sesuai pendapat pertama tidak tau bahwa website nya masuk google penalty.

Kesimpulan yang diambil pendapat ketiga ini dari pendapat kedua, website yang masuk google sandbox tersebut belum terbukti melanggar aturan sehingga tidak masuk ke google penalty, maka posisinya masih bertahan seperti biasa.

Saya sendiri mengikuti pendapat yang ketiga, untuk anda, anda bisa menentukan sendiri pendapat yang akan anda ikuti karena belum ada yang pasti dari pendapat pendapat tersebut, jadi terserah anda saja !

Semoga artikel dari fokus info ini bermanfaat bagi anda ! terima kasih !

No comments