Header Ads

10 Situs Toko Online Terpopuler di Indonesia

10 Situs Toko Online Terpopuler di Indonesia - Semakin berkembangnya teknologi apapun yang kita butuhkan sudah tersedia di Internet ya seperti contoh situs toko online yang sangat membantu kita dalam berbelanja. Iya tidak seperti dulu ketika kita akan membeli barang kita pasti akan pergi ke toko dimana barang tersebut di jual cukup merepotkan belum lagi jika tempatnya yang jauh bukan? iya tapi sekarang sudah ada yang namanya membeli barang secara online jadi kita tinggal duduk di rumah di depan komputer lalu tinggal pilih-pilih barang kita butuhkan di toko online, transaksi online dan barang akan di kirimkan di rumah.


Apakah Aman Membeli Barang Secara Online ?


Di Indonesia banyak sekali toko online yang ada di Internet apakah itu aman? iya aman tidak mungkin mereka berbohong karena berbohong itu dosa, kalau masih takut untuk membeli barang secara online ya tidak apa-apa mungkin anda bisa meminta rekomendasi tempat toko online yang terpecaya kepada teman anda yang pernah melakukan berbelanja  secara online.

Pengenalan Singkat

Pada masa kini belanja secara online kian meningkat bahkan situs toko online pun juga semakin banyak di temukan di Indonesia iya mungkin akan banyaknya toko online ini bisa membuat kitabingung di mana tempat yang paling bagus dan terpecaya. Pada artikel kali ini saya tidak akan memba has toko online yang paling bagus ataupun terpecaya karena saya yakin setiap situs toko online itu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya jadi untuk kali ini saya akan memberikan sedikit info "10 Situs Toko Online Terpopuler di Indonesia" silahkan anda baca di bawah ini.

10 Situs Toko Online Terpopuler di Indonesia

1. OLX.CO.ID

OLX.co.id (sebelumnya Tokobagus.com) merupakan situs online classified terbesar di Indonesia. OLX Indonesia menyediakan media yang mudah, cepat dan gratis bagi para penjual untuk memasang iklan dan sekaligus bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhan sehari-hari.
Situs : www.olx.co.id



2. BERNIAGA.COM


Berniaga.com mempertemukan pembeli dan penjual agar bisa berhubungan dengan mudah. berniaga.com adalah situs iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk aktivitas jual beli. Situs ini beroperasi di bawah bendera perusahaan PT 701Search, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan media patungan antara Singapore Press Holdings (SPH) dan Schibsted Classified Media (SCM). Situs ini sudah beroperasi sejak Desember 2009 dan menawarkan pemasangan iklan gratis di berbagai kategori seperti properti, kendaraan, elektronik, dan lain-lainnya. Anda bisa membeli barang yang anda butuhkan di berniaga.com.


3. LAZADA.CO.ID

LAZADA.co.id adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga. LAZADA Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara Asia Tenggara Grup LAZADA International di Asia Tenggara terdiri dari LAZADA Indonesia, LAZADA Malaysia, LAZADA Vietnam, LAZADA Thailand, LAZADA Filipina. Jaringan LAZADA Asia Tenggara merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman, Rocket Internet Rocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan online incubator yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek yang dimiliki Rocket Internet antara lain Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal), dll.

4. TOKOPEDIA.COM

Tokopedia.com adalah ensiklopedia toko-toko online Indonesia dengan wujud sebuah mall online yang mempertemukan para penjual dengan pembeli dan memungkinkan terjadinya transaksi jual beli online dengan lebih aman dan nyaman. Seluruh transaksi jual-beli yang dilakukan di Tokopedia adalah melalui nomor rekening Tokopedia sebagai escrow-account. Tokopedia juga selalu rutin melakukan moderasi untuk pengalaman transaksi yang lebih aman dan juga Tokopedia terintegrasi dengan agen pengiriman besar di Indonesia yang mempermudah Anda untuk memantau status pengiriman barang Anda.

5. BUKALAPAK.COM

Bukalapak.com merupakan salah satu marketplace online terkemuka di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Bukalapak pertama kali didirikan oleh Achmad Zaky pada awal tahun 2010 sebagai divisi agensi digital bernama Suitmedia yang berbasiskan di Jakarta. Namun, secara resminya Bukalapak berdiri sebagai PT (Perseroan Terbatas) pada September 2011 dan sejak itu mulai dikelola oleh Achmad Zaky selaku CEO dan Nugroho Herucahyono selaku CTO. Seperti halnya situs layanan jual - beli online yang berbasis customer to customer (C2C ). Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen dimana siapa pun dapat membuka toko online yang melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. User secara perseorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk baru maupun bekas berkualitas seperti produk sepeda, handphone, baby stuff, gadget, aksesoris gadget, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, fashion, hobi, elektronik, dan buku.

6. BHINEKA.COM

Bhinneka.com merupakan situs e-commerce angkatan pelopor online store yang sampai saat ini terus berkembang dan bertumbuh menjadi situs eCommerce terbesar di Indonesia. Disebut angkatan pelopor, yaitu situs yang tayang sebelum abad 21, sekitar tahun 1996-1999. Sebelum Bhinneka.com tentu sebagian masyarakat masih ingat Online Store pertama Indonesia yang sudah almarhum sejak lama yaitu toko buku sanur.co.id, setelahnya Bhinneka.Com dan beberapa situs lain muncul di antara tahun tersebut.

7. ZALORA.CO.ID

ZALORA Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina. Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.

8. RAKUTEN.CO.ID

Rakuten, Inc. (楽天株式会社 Rakuten Kabushiki-kaisha) adalah sebuah perusahaan internet dan perdagangan elektronik Jepang yang berpusat di Tokyo, Jepang. Hiroshi Mikitani mendirikan perusahaan ini pada bulan Februari 1997 sebagai MDM, Inc dan berperan sebagai CEO. Rakuten Shopping Mall (楽天市場 Rakuten Ichiba?) mulai beroperasi pada Mei 1997. Pada bulan Juni 1999, perusahaan ini berganti nama menjadi Rakuten, Inc. Dalam bahasa Jepang rakuten berarti optimisme. Rakuten mulai ada di Indonesia pada tahun 2011 pada bulan Juni.

9. ELEVENIA.CO.ID


Elevenia.co.id adalah situs belanja online dengan konsep open marketplace nomor 1 di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Hingga hari ini, tercatat bahwa elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/hobby, service/food. Situs elevenia.co.id resmi diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2014. Beroperasi dibawah naungan PT XL Planet yang merupakan sebuah perusahaan joint venture antara PT XL Axiata, Tbk., dan SK Planet dari Korea Selatan. PT XL Axiata merupakan perusahaan operator terbesar kedua di Indonesia dan SK Planet adalah anak perusahaan dari SK Telecom Korea Selatan, perusahaan operator terbesar di Korea Selatan.  

10. BLIBLI.COM

Blibli.com merupakan full service e-commerce yang hadir dengan konsep Online Mall ke tengah masyarakat Indonesia sejak 25 Juli 2011. Sebagai Online Mall, Blibli.com menghadirkan lebih dari 40 ribu pilihan produk dari 11 kategori utama, mulai dari Handphone & Tablet, Kamera, Komputer & Laptop, Peralatan Elektronik, Fashion Pria, Fashion Wanita, Kesehatan & Kecantikan, Ibu & Anak, Hobi & Olahraga, hingga Otomotif dan Kuliner. Sebagai full service e-commerce, Blibli.com tidak hanya memberikan kelengkapan pilihan produk, namun juga fleksibilitas metode pembayaran, pilihan metode pengiriman, hingga dedicated in-house Customer Care yang melayani pertanyaan dan aspirasi konsumen mulai dari proses belanja, pengiriman, hingga proses service dan retur.

Kesimpulan

Begitu banyaknya situs toko online Indonesia yang ada di Internet untuk artikel ini hanya sebagian dan masih banyak situs toko online Indonesia yang tidak saya tulis dalam artikel ini saya mengambil info di setiap situs ini melalu id.wikipedia.org . Semoga anda dapat memilih toko online yang paling terpecaya dan juga bagus pada umummnya situs toko online sudah terpecaya dan juga akan memberikan yang terbaik pada setiap pelanggannya. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Terima kasih.

2 comments

Muhammad Adam Hussein said...

Saya sendiri mengiklankan buku di tokopedia dan berniaga, ya yang penting kita bisa menjaga kepercayaan konsumen insya Allah bisa lancar bisnis onlinenya.

ridho afwani said...

sip dah bro, trimakasih kunjungannya