Header Ads

Pengumuman Formasi Menteri Kabinet Jokowi batal lagi

Pengumuman Formasi Menteri Kabinet Jokowi. Terlepas pengangkatan dan pemberhentian menteri merupakan hak prerogative presiden, akan tetapi drama pengangkatan Menteri pada pemerintahan Jokowi-JK yang baru saja dilantik sebagai Presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019 ini terkesan ragu-ragu, karena beberapa kali terjadi perubahan dari jadwal yang ditentukan.
pengumuman Kabinet Jokowi-JK batal lagi
Image : www.merdeka.com
Terakhir pengumuman Kabinet Jokowi direncankan di Tj. Periok tepatnya di Dermaga 302, Terminal III, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (22/10/2014) malam ini, semua persiapan sudah disediakan, mulai dari podium hingga lampu-lampu penerangan sampai pengamanan sudah dilakukan. Akan tetapi tanpa alasan yang jelas lagi-lagi rencana mengumumkan Formasi menteri yang akan mengisi kabinet Jokowi-JK nanti dibatalkan lagi.

Dengan kejadian-kejadian penundaan ini tentu akan banyak menimbulkan pendapat-pendapat spekulatif. Apakah kabinet yang dibangun Jokowi ini benar-benar bebas dari hal-hal transaksional, atau sarat tekanan dari partai pendukung, atau mungkin belum terpenuhinya semua jatah yang diajukan sponsor dan mungkin akan makin banyak pendapat-pendapat spekulatif lainnya yang tentu saja ini tidak akan baik untuk pemerintahan Jokowi-JK nantinya. Hingga saat ini pembatalan belum diketahui penyebabnya.

No comments