Header Ads

OBAT HERBAL UNTUK DARAH TINGGI

Obat herbal untuk darah tinggi dipercaya lebih aman daripada obat – obat yang lainnya, karena tidak akan menimbulkan efek samping bagi penderitanya. Karena factor kurangnya menjaga kesehatan dengan berolah raga dan aktivitas padat setiap harinya, 7 dari 10 orang dewasa di Indonesia mempunyai resiko tinggi terserang penyakit darah tinggi.

Herbal untuk Darah tinggi

Hipertensi atau darah tinggi merupakan penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah yang naik dalam periode waktu yang cukup lama pada pembuluh darah.Tekanan darah naik dikarenakan oleh penyempitan pembuluh darah sehingga menyebabkan lemak dan zat-zat lain menumpuk.

Faktor – faktor yang dapat memicu hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah factor keturunan, terlalu banyak mengkonsumsi garam, usia, stres, kegemukan dan kurang olah raga.

Gejala hipertensi atau tekanan darah tinggi yaitu, sering pusing, penglihatan berkunang – kunang, keringat dingin, sering menguap, cepat merasa lelah dan pusing.

Kebanyakan orang tidak mengetahui apa saja obat herbal untuk darah tinggi yang bisa dikonsumsi. Berikut adalah beberapa obat herbal untuk darah tinggi yang bisa anda coba.
  1. Jus Seledri
  2. Seledri memiliki kandungan kalium, anti oksidan dan mineral yang cukup tinggi, sehingga dipercaya sebagai obat herbal darah tinggi yang ampuh. Caranya :cuci bersih beberapa seledri, kemudian blender sampai halus. Saring dan kemudian minum sekali dalam sehari sesudah sarapan.
  3. Susu Skim
  4. Susu bebas lemak merupakan sumber kalsium dan vitamin D bagi tubuh.Vitamin D sangat dibutuhkan untuk menurunkan tekanan darah.
  5. Bawang
  6. Senyawa asilin yang terkandung dalam bawang befungsi untuk melebarkan dan menghindari pembekuan darah. Bawang juga mempunyai kemampuan untuk menghancurkan lemak jahat dalam tubuh. Caranya : ambil 3 siung bawang yang masih fresh. Tumbuk atau blender sampai halus kemudian peras. Minum air perasan bawang tersebut 3 kali dalam sehari.Atau bisa dengan cara langsung memaknnya dengan nasi.
  7. Tomat
  8. Tomat kaya akan kandungan kalsium, vitamin C, vitamin E, vitamin D, magnesium dan vitamin E yang dapat membantu menurunkan tekanan darah jika dikonsumsi secara teratur.
Itulah tadi beberapa obat tradisional untuk darah tinggi tanpa efek samping. Semoga artikel tentang obat herbal untuk darah tinggi ini bisa membantu menyembuhkan penyakit darah tinggi anda.

No comments